GENTENG BETON VS GENTENG METAL



Kali ini kita akan membahas mengenai penutup atap. Saat ini sudah banyak produk penutup atap yang dipasarkan, namun kita bahas dulu 2 macam penutup atap yaitu genteng beton dan genteng metal. Mari bandingkan dua material penutup atap ini.

Genteng Beton

Genteng Metal

Terbentuk dari campuran pasir, semen, bahan pengikat dan zat aditif berupa penguat dan pewarna yang akan menentukan kualitas genteng beton. Terbuat dari bahan baja lapis ada yang berupa baja lapis ringan (zincalume) dan baja lapis galvanis. Sedangkan pada permukaan genteng metal ada yang berpasir  dimana cenderung lebih kuat dan ada yang tidak berpasir.
Untuk warna, genteng beton memiliki warna yang natural seperti coklat dan terakota sampai ke warna yang cerah seperti hijau dan biru. Bahkan ada jenis genteng beton yang memiliki dua warna. Sedangkan genteng metal memiliki variasi warna seperti merah bata, biru, hijau dan coklat.

Untuk kebutuhan pemasangan penutup atap, penggunaan atap seluas 1 m2 membutuhkan 10 keping genteng beton. Padahal satu buah genteng beton memiliki berat 4-4,2 kg/buah, sehingga atap seluas 1 m2 jika menggunakan penutup atap genteng beton memiliki berat sebesar 40-42 kg.

Dibandingkan dengan genteng beton, genteng metal jauh lebih ringan yakni 1/10 dari genteng beton sehingga menghemat struktur. Genteng metal memiliki berat sekitar 2,5 kg untuk satu bidang penutup atap seluas 1 m2. Lebih aman dipasang di daerah yang rawan terhadap gempa, karena strukturnya yang sangat ringan.


Kekuatan genteng?genteng beton mampu bertahan selama 15 tahun walaupun secara satuan lebih berat.
Sedangkan Genteng metal cenderung lebih tipis, hanya memiliki tebal 0,5 mm sehingga harus berhati-hati ketika memasang karena mudah melengkung.

Demikian sedikit info dari kami, sebelum anda memilih penutup atap yang sesuai dengan kondisi hunian anda, semoga bermanfaat.....

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan. 
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir).
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415.
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar