Plafon Gypsum Yogyakarta

Plafon Gypsum

Bagi anda yang saat ini berencana membangun plafon tempat tinggal, kantor, tempat usaha, maupun tempat ibadah dengan menggunakan bahan gypsum, namun masih merasa ragu. Kali ini kami coba untuk membahas seputar plafon gypsum.
Apabila anda bertanya-tanya apakah gypsum dapat menggangu kesehatan, maka kami jawab bahwa gypsum sejauh ini adalah bahan bangunan paling ramah lingkungan dan paling aman untuk kesehatan.
Kenapa sy berkata demikian?
Berasal dari gypsum rock (batu gypsum),rumus kimianya CaSO4.2H2O atau Calsium sulfat dihidrat.dan sangat tidak berbahaya bagi kesehatan. Gypsum termasuk mineral dengan sistem kristal monoklin 2/m, namun kristal gipsnya masuk ke dalam sistem kristal orthorombik. Gypsum umumnya berwarna putih, kelabu, cokelat, kuning, dan transparan. Hal ini tergantung mineral pengotor yang berasosiasi dengan gypsum. Gypsum umumnya memiliki sifat lunak dan pejal dengan skala Mohs 1,5 – 2. Berat jenis gypsum antara 2,31 – 2,35, kelarutan dalam air 1,8 gr/liter pada 0°C yang meningkat menjadi 2,1 gr/liter pada 40°C, tapi menurun lagi ketika suhu semakin tinggi. Gypsum memiliki pecahan yang baik, antara 66° sampai dengan 114° dan belahannya adalah jenis choncoidal. Gypsum memiliki kilap sutra hingga kilap lilin, tergantung dari jenisnya. Gores gypsum berwarna putih, memiliki derajat ketransparanan dari jenis transparan hingga translucent, serta memiliki sifat menolak magnet atau disebut diamagnetit.
Contoh pemakaian gypsum sehari-hari :
  • Menambal gigi yang berlubang, dokter menggunakan gypsum untuk menambal gigi kita.
  • Penderita patah tulang, dibungkus dengan gypsum.
  • Kita dapat menemukan bahan gypsum di kandungan minuman kemasan untuk panas dalam mis: Lasegar, kaki tiga terdapat tulisan "gypsum" sebagai bahan tambahannya.
So...tidak perlu khawatir gypsum akan mengganggu kesehatan kesehatan.
Pada tahap awal,plafon gypsum yang terkena air akan meninggalkan bercak hitam tipis. Bila terus menerus terkena air menyebabkan warnanya akan bertambah hitam dan bila dibiarkan terus akan berlubang
Solusi noda bocor pada plafon gypsum:
  1. Perbaiki penyebab bocor.
  2. Noda bocor dicat ulang dengan minyak putih.lebih baik jika menggunakan warna doff.
  3. Lakukan pengecatan ulang.
    Solusi untuk plafon yang sudah berlubang :
    1. Potong gypsum pada bagian yang berlubang.
    2. Tambal potongan gypsum dengan yang baru dengan bantuan cornice.
    3. Lapisi dengan kompon
    4. Ampelas bagian yang kasar
    5. Cat ulang dengan warna yang sama dengan sebelumnya.
Disamping itu, banyak kelebihan dari gypsum yg sdh jd lembaran papan. Kelebihannya antara lain :
      Efisien :
      aplikasinya cepat dan mudah,jika kita pake rangka metal hasilnya akan lebih ringan dan tidak rayapan, perawatannya gampang.
       Rapi :
Tidak terlihat sambungan plafon.
       Fleksibel :
Mudah dibentuk model apapun dari persegi sampai lengkung.
Papan gypsum juga tergolong bahan non combustable (tidak mudah terbakar) karena memiliki konduktivitas termal (daya rambat suhu) sangat rendah.
Dan terakhir, papan gypsum adalah bahan penutup plafon yang paling banyak di pakai saat ini. Walaupun di Indonesia pemakaiannya masih rendah dibanding dengan negara-negara asia lainnya.
Sekedar tambahan, jika pengecatan pada plafon gypsum akan lebih cepat dan hasilnya lebih halus daripada pake material eternit dan sejenisnya.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang masih ragu dalam memilih plafon yang tepat untuk atap bangunan anda.

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan.
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir). Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, PACITAN, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415  
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta: Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar