Tips untuk Rumah Menghadap Barat



Menempati rumah menghadap barat berisiko terkena panas matahari sekitar pukul 14.00-16.30. Suhu panas yang demikian tinggi di luar, membuat ruang di dalam rumah pun akan menjadi panas. Sinar matahari yang datang menjadi satu paket dengan panas matahari.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena dengan siasat jitu, dapat dipisahkan secara bijaksana antara panas dan sinar. Panasnya dapat dihalau yang kemudian dimanfaatkan sebagai sumber cahaya pada malam hari, sedangkan cahaya matahari diambil sebanyak-banyaknya, sebagai penerangan alami pada siang hari. Cahaya matahari dimanfaatkan sebesar-besarnya sebagai penerangan alami, dengan membuat jendela.

Bersamaan dengan cahaya matahari masuk ke dalam ruang, maka panas matahari pun ikut masuk ke dalamnya. Untuk itu, perlu sebuah "benteng" agar panas matahari tidak dapat masuk, tetapi sinar dan sirkulasi udara tetap dapat masuk ke dalam ruang.

Pertama dengan membuat selasar. Adanya selasar memberikan ruang yang cukup di depan jendela atau bukaan agar panas matahari tidak dapat masuk ke dalam ruang. Ruang tersebut berbentuk selasar dengan jarak tertentu sehingga panas matahari tidak menerobos masuk ke dalam ruang.

Penyelesaian menggunakan elemen estetika pada fasad sebagai secondary skin bangunan. Selasar di sepanjang tepi bangunan merupakan ruang penahan panas matahari agar tidak masuk ke dalam ruang.

Kedua dengan membuat kisi-kisi. Anda dapat membuat kisi kisi yang diletakkan di depan jendela yang menghadap barat. Bentuk kisi kisi dapat menyerong vertical atau horizontal, dengan jarak tertentu.

Cara ketiga adalah melalui vegetasi. Dengan menggunakan vegetasi yang ditanam pada area buffer panas matahari. Panas matahari dapat ditahan oleh vegetasi tersebut, sehingga panas tidak masuk ke dalam ruang tetapi sinar alaminya tetap dapat menyinari dalam ruang. Selain itu, vegetasi dapat menjadi penyejuk rumah, karena mengeluarkan oksigen pada siang hari.

Proyek Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan di Maguwoharjo, Sleman

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan.

Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir).
Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY 

UNTUK ATAP RUMAH ANDA,
JANGAN ASAL MURAH, JANGAN ASAL PASANG
KARENA KELUARGA DAN PROPERTI KITA ADA DI BAWAHNYA. PERCAYAKAN PADA KAMI "MANKAR TRUSS" DAN "MANKAR ROOF" YANG BERKUALITAS, BERPENGALAMAN, DAN BERGARANSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar