Tips Membuat Dak Tahan Bocor


Pada musim hujan, dak beton yang bermasalah akan memperlihatkan rembesan air pada bagian bawahnya. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat dak beton tersebut.
Tabloid Rumah edisi 256 memberikan 4 tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kebocoran pada dak beton saat membuatnya.
1.    Melakukan pengecoran sebaiknya pada saat malam hari.
Jangan lakukan pada siang hari ketika kondisi yang ekstrem. Nah, agar tidak langsung terkena sinar matahari atau terkena hujan sewaktu dak masih basah, berikan terpal pada bagian atapnya. Pelat beton yang mengalami suhu panas-dingin yang ekstrem bisa memicu timbulnya keretakan dan kebocoran.
2.    Dianjurkan untuk tidak menggunakan adukan yang dibuat dengan cara konvensional.
Gunakan coran yang dijual dalam bentuk yang sudah jadi, yaitu yang di dalamnya telah mengandung bahan plasticiser (aditif pengurang air yang membuat beton cepat kering). Pengaplikasiannya, dalam satu bidang harus sekali tuang adonan, jangan sampai ada jeda. Perbedaan masa ini akan menjadi ruang terjadi kebocoran di atap.
3.    Tutup pori-pori permukaan dengan memberinya lapisan waterproofing.
Waterproofing khusus untuk dak beton merupakan bahan yang paling baik untuk digunakan. Tujuannya adalah agar bangunan terbebas dari masalah kebocoran dan perbaikan atau aplikasi yang berkali-kali. Pemberian waterproofing ini sebaiknya dilakukan pada kondisi cuaca yang tidak panas terik atau hujan. Pengecatan ini memerlukan waktu melekat dan mengering sempurna sekitar 6 hingga 8 jam.
4.    Ketebalan coran mempunyai pengaruh terhadap kekuatan atap.
     Kesalahan memperhitungkan ketebalan akan membuat atap tidak kuat menahan beban, dalam hal ini beban sendiri atau beban tambahan. Pada keadaan yang masih wajar akan menyebabkan retak-retak. Sementara dalam keadaan yang ekstrem, atap bisa roboh. Dak beton standar mempunyai tebal minimal 15 cm.

Proyek Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan di Godean

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan.
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari    Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir).
Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY 

UNTUK ATAP RUMAH ANDA,
JANGAN ASAL MURAH, JANGAN ASAL PASANG
KARENA KELUARGA DAN PROPERTI KITA ADA DI BAWAHNYA. PERCAYAKAN PADA KAMI "MANKAR TRUSS" DAN "MANKAR ROOF" YANG BERKUALITAS, BERPENGALAMAN, DAN BERGARANSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar