Lantai Granit VS Marmer

Penggunaan granit dan marmer sebagai material bangunan tentu sudah tidak asing lagi. Berikut ini kami akan bahas kelebihan dan kelemahan 2 material tersebut.
 
Granit
Marmer
Granit adalah batuan beku yang menyiratkan bahwa ia terbentuk dari magma cair yang didinginkan perlahan-lahan selama periode waktu. Ini terdiri dari berbagai mineral seperti kuarsa, feldspar mika dan dll Selain menurunkan suhu, magma juga tahan ribuan tahun tekanan berat yang menghasilkan bahan yang sangat keras, tahan gores dan sangat tahan lama. Batu ini disebut batu granit. Ada variasi dalam persentase mineral yang terkandung dalam berbagai jenis granit memberikan berbagai warna. Ini adalah mengapa granit ditemukan dalam warna hitam tapi juga tersedia dalam jenis berbutir dengan adanya garis-garis warna lainnya.

Marmer adalah jenis batu Kristalin  kasar berasal dari batu gamping atau disebut dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dan terutama disusun oleh mineral yang disebut kalsit.
Marmer disebut juga dengan batu Pualam, merupakan batuan yang dihasilakan dari  proses metamorfosa atau malihan (bahasa Jawa Red )  dari batu gamping. Pengaruh suhu dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen menyebabkan terjadi rekristalisasi pada batuan tersebut membentuk berbagai foliasi maupun non foliasi.Makanya sebuah tambang marmer biasanya berdampingan dengan tambang batuan untuk Batu Gamping.Gamping merupakan marmer yang masuh sangat muda,sehingga masih kurang baik jika dibuat untuk jenis kerajinan.Akibat rekristalisasi struktur asal batuan membentuk tekstur baru dan keteraturan butir. Marmer Indonesia diperkirakan berumur sekitar 30–60 juta tahun atau berumur Kuarter hingga Tersier.
Suhu yang  panas dan tekanan juga bekerja dalam proses metamorfosa gamping menjadi  marmer, terjadinya metamorfosa ini dalam waktu beribu-ribu tahun. Kotoran yang mengendap dariproses metamorfosa inilah yang menjadikan marmer memiliki corak –corak yang indah.
lebih tahan noda tahan lama, seperti baru untuk waktu yang lama. Jadi  makanan dan minuman yang tertumpah  harus segera dibersihkan jika Anda memiliki lantai yang terbuat dari batuan  marmer.
lebih mudah  kehilangan kemilau ketika berada  dilingkungan yang sering dipakai berkumpul, sehingga  banyak makanan dan minuman meninggalkan noda pada lantai yang terbuat dari marmer.
lebih tahan lama dari pada marmer
memerlukan perlakuan khusus ketika dipakai sebagai bahan lantai, perawatan ini bisa dilakukan secara berkala anatar dua sampai dengan tiga tahun sekali .
lebih tahan gores daripada marmer
Lebih mahal
Lebih murah
Cocok diaplikasikan sebagai lantai.
Lebih cocok untuk diaplikasikan di kamar mandi dan furniture.
Proyek Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan di Perum Pertamina, Jogja

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan.
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari    Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir).
Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY 

UNTUK ATAP RUMAH ANDA,
JANGAN ASAL MURAH, JANGAN ASAL PASANG
KARENA KELUARGA DAN PROPERTI KITA ADA DI BAWAHNYA. PERCAYAKAN PADA KAMI "MANKAR TRUSS" DAN "MANKAR ROOF" YANG BERKUALITAS, BERPENGALAMAN, DAN BERGARANSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar