Tips Merawat Tanaman Rambat



     Memanfaatkan tanaman rambat adalah salah satu alternatif pilihan untuk menghijaukan taman dan menyegarkan suasana hunian, terutama untuk rumah yang memiliki persoalan keterbatasan lahan. Sifatnya tanaman rambat yang menempel pada media rambat dan pertumbuhannya cenderung secara vertikal mengikuti media tanam, tentu membuat tanaman rambat menjadi sangat hemat ruangan.
     Tanaman rambat adalah salah satu tanaman hias yang memerlukan pemangkasan rutin, menyesuaikan tingkat kecepatan tumbuh dari jenis tanaman rambat. Oleh sebab itu, pangkaslah tanman rambat jika sudah mulai terlalu rimbun dan merambat keluar dari media rambatnya. Hindari juga memangkas dahan utama, tapi pangkaslah bagian ranting-ranting kecil pada bagian samping. Hal ini membantu agar tunas-tunas baru tetap tumbuh pada dahan utama setelah proses pemangkasan.
     Tanaman rambat biasanya memiliki dahan yang lebut, tidak keras dan berkayu. hal ini membuat jenis tanaman rambat hias sangat rentan terhadap penyakit-penyakit tanaman yang bersumber dari media tanam. Jika taman memiliki media tanam yang kurang baik, memindahkan tanaman ke dalam pot mungkin bisa menjadi yang lebih baik. Atau bisa mencoba mengganti media tanam tanaman rambat menjadi cocopeat atau material media tanam yang  kini tengah populer dikalangan pecinta tanaman hias.
Cocopeat
     Pastikan media rambat yang disediakan mempu menunjang pertumbuhan dari tanaman rambat. Misalnya untuk tanaman hias dollar, pastikan dinding memiliki permukaan kasar agar tanaman dapat merambat dengan baik. Untuk tanaman muda yang merambat di kanopi, mungkin perlu sedikit mengikat atau menahan tanaman agar mampu merambat dengan baik sebelum cukup dewasa untuk menahan dahannya sendiri.
     Yang tak kalah penting lainnya yaitu lakukan penyiraman, pemupukan, dan pembasmian hama pada tanaman rambat. Untuk penyiraman bisa dilakukan seklai dua kali dalam sehari, biasanya dilakukan pagi dan sore hari. Untuk pemupukan dan pembasmian hama bisa dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi dari tanaman itu sendiri. Umunya dilakukan sekali dalam sebulan.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari b
ahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:

085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar