Perbedaan Keramik dan Porselen

 
    Umunya lantai rumah menggunakan keramik atau porselen. Namun banyak yang beranggapan keramik dan porselen adalah jenis yang sama. padahal, keduanya berbeda. Keramik dibuat dari tanah liat putih atau merah yang dicampur dengan air dan dibakar. Keramik memiliki karakter berpori, sehingga permukaan atas biasanya tertutup dengan glasir.
    Sebaliknya, porselen berbahan dasar pasir. Proses pembakaran porselen harus dilakukan dengan suhu yang sangat tinggi. Hal itu membuat porselen menyerupai kaca berpori. Harga porselen pun jauh lebih mahal daripada keramik karena pembuatannya yang lebih rumit.
    Daya tahan keramik lebih rentan karena mengalami kerusakan karena tingkat penyerapan air hingga empat persen. Sementara itu, porselen lebih kuat karena lebih tebal. Kualitas yang baik ini membuat porselen untuk keperluan komersil atau industri perumahan. Namun, kekuatan porselen membuatnya sulit dipotong atau dibentuk.
    Jika melihat perbedaan karakteristik di atas, porselen lebih cocok digunakan untuk area dengan intensitas terkena air cukup tinggi. Misal, kamar mandi atau dapur. Sementara, keramik lebih cocok digunakan untuk area yang kompleks. Sebab, keramik mudah dibentuk, tidak seperti porselen.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar