TIPS MENJAGA DAPUR TETAP BERSIH DAN AMAN


TIPS MEMBERSIHKAN DAPUR
Dapur bisa menjadi tempat yang paling berbahaya dirumah jika kita tidak hati-hati dalam merawat serta menjaganya. Berikut tips sederhana bagaimana menjadikan dapur kita bersih dan aman.
1.        Bedakan lap meja dengan lap yang kita gunakan untuk mengeringkan piring dan gelas. Hal ini agar lap piring, gelas, sendok dan garpu selalu terjaga kebersihannya.
2.      Selalu bersihkan meja tempat kita menyiapkan makanan sebelum dan sesudah kita masak. Dengan menjaga kebersihan meja kerja, kita mengecilkan kemungkinan tumbuhnya kuman dan jamur. Kita juga mengurangi munculnya semut-semut yang bisa bertambah banyak jika kita tidak sengaja menyediakan makanan bagi mereka.
3.       Langsung cuci bersih perlengkapan memasak setelah digunakan. Membiarkan alat-alat masak kotor di tempat cuci piring untuk waktu yang cukup lama mengundang pertumbuhan bakteri dengan cepat.
4.      Gunakan tempat sampah yang memiliki tutup. Selain menjaga agar bau sampah tidak keluar, menutup rapat tempat sampah juga menjaga agar tidak mengundang lalat serta tikus. Cuci tempat sampah seminggu sekali dengan pemutih pakaian agar bersih dari kuman.
5.      Buang sampah keluar rumah setiap malam (wajib). Hanya dengan membuang sampah keluar rumah setiap malam anda bisa mencegah datangnya tikus ke dalam rumah.
6.      Setiap malam setelah selesai mencuci, bersihkan sink/bak cuci dari sisa-sisa makanan. Hal ini juga untuk mengurangi datangnya tikus.
7.      Lap kompor dengan spons cuci piring setelah memasak dengan banyak tumpahan. Jika mungkin lap kompor setiap malam sebagai bagian dari rutinitas membersihkan dapur.
8.      Bersihkan kulkas/lemari pendingin seminggu sekali. Gunakan spons cuci piring dengan sedikit sabun cuci agar lemari pendingin senantiasa harum.
9.      Sediakan tempat khusus untuk benda-benda tajam seperti pisau, parutan, dll. Sebisa mungkin buatlah gantungan untuk benda-benda tajam ini agar sulit dijangkau oleh si kecil.
Demikian tips dari kami. Semoga dapur anda menjadi lebih bersih dan aman  :)

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan. 
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/m2 (untuk genteng metal berpasir).


Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, PACITAN, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:

Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar