Tren Warna Rumah 2012


Pemilihan warna sangat penting dalam interior maupun exterior rumah. Karena warna dapat mempengaruhi mood seseorang. Dan juga sebaliknya, mood dapat menentukan warna rumah yang diinginkan. Trend warna setiap tahunnya selalu berubah. Seperti halnya rumah, ada rumah minimalis, rumah modern dan berbagai jenis rumah lainnya. Dunia interior dan eksterior juga memiliki kecenderungan trend warna sendiri.
Warna cat rumah yang akan menjadi trend 2012 ini banyak dinanti-nanti bagi Anda yang ingin merenovasi rumah idaman. Dari berbagai informasi yang kami dapat, trend warna rumah 2012 akan didominasi oleh warna merah.
Warna merah adalah trend warna cat rumah 2012 yang diluncurkan oleh Dulux bersama AxzoNobel. Menurutnya, warna merah akan menjadi primadona dalam desain rumah eksterior maupun interior, karena warna merah menggambarkan optimisme, hasrat, kesenangan serta energi. Merah adalah warna yang menarik oleh sebagian besar manusia, membuat hal apapun jika berwarna merah akan selalu menarik perhatian (Pendapat Jeremy Rowe, managing director dari AxzoNobel Decorative Paint). Warna merah adalah istimewa di dunia karenanya banyak digunakan untuk kegiatan simbolis. Warna merah selalu identik dengan perayaan hari raya, hari besar dan keberuntungan di beberapa negara. Merah juga ada dalam darah, bunga-bunga, jantung manusia dan menggambarkan pemikiran yang baru tiada batas.
Namun secara keseluruhan trend warna rumah 2012 adalah sebagai berikut :
Merah.
Merah menjadi tren warna utama untuk tahun 2012. Merah yang akan menjadi tren adalah merah yang bernuansa orange dan teracota sehingga tampil lebih alami namun tetap cantik. Warna merah ini juga diharapkan menjadi simbol bagi tahun yang lebih baik (kemakmuran) serta lebih menantang di tahun 2012.

Orange.
Orange tahun ini juga akan berkesan lebih natural dengan sentuhan warna tanahnya. Warna orange dapat membuat suasana rumah menjadi lebih cerah tanpa terlalu panas. Gunakan warna orange sebagai aksen pada salah satu dinding favorit anda.

Kuning.
Warna kuning tahun ini akan lebih gelap kehijauan seperti warna curry. Warna kuning untuk tahun 2012 akan lebih hangat dan natural sehingga akan sangat sesuai jika digunakan bersama warna-warna netral seperti krem dan coklat.

Hijau.
Warna hijau akan menjadi lebih gelap dan bernuansa alami seperti lumut. Warna hijau ini tidak hanya memberi suasana segar tapi juga akan memberi kesan hangat pada rumah anda. Warna hijau lumut ini akan manis untuk digunakan sebagai warna aksen pada ruang keluarga anda.

Biru.
Bagi anda penggemar biru, trend warna biru tahun 2012 akan gelap, anggun dan klasik. Warna biru ini juga akan berkesan natural dengan kesan warna pudar. Warna biru tahun ini sangat sesuai jika dipadankan dengan kayu tua yang natural serta benda-benda antik lainnya.

Ungu.
Bagi penggemar warna ungu, sama seperti biru, warna ungu tahun 2012 akan lebih gelap serta bernuansa pudar. Nuansa kecoklatan juga masih hadir seperti tahun lalu. Warna ungu tahun ini akan memberikan kesan misterius namun romantis pada saat yangbersamaan.

Netral (hangat)
Warna netral yang cenderung hangat adalah warna-warna seperti krem, beige dan khaki. Untuk tren tahun 2012 warna yang akan menjadi ‘hip’ adalah warna khaki. Warna khaki ini sangat sesuai untuk digunakan sebagai warna dasar /utama pada rumah. Warna ini memberikan kehangatan serta dapat dengan mudah menyatu dengan warna-warna lain.

Netral (dingin)
Warna netral yang cenderung dingin adalah warna-warna gradasi abu-abu. Saat ini gaya rumah minimalis memang sedang menjadi tren sehingga pilihan warna keabu-abuan sangat umum digunakan. Jika anda khawatir rumah terlalu terasa dingin, anda bisa menggabungkan warna abu-abu dengan material kayu sehingga suasana akan menjadi lebih hangat.

Tips. Jika ingin menggunakan palet-palet warna yang mencolok, ada baiknya diharmonisasikan bersama warna netral atau warna terang lainnya yang lebih tenang.
Janganlah takut bereksperimen dengan warna serta jika perlu mintalah bantuan konsultan arsitek rumah atau desainer interior dalam mendapatkan ide kombinasi dan mood yang tepat.
Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan. Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/m2 (untuk genteng metal berpasir). Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum). Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA. Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415 
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar