Proses dan Syarat Mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan)


Proses dan Syarat Mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan)

Proses dan Syarat Mengurus IMB atau Izin Mendirikan Bangunan tidaklah sulit seperti yang kita kira, jika kelengkapan dan persyaratan semuanya terpenuhi maka dalam waktu 20 hari IMB akan terbit.
Sebagai gambaran tentang Proses dan Syarat Mengurus IMB, berikut inilah penjelasannya :
Datang saja ke kantor kecamatan atau anda juga bisa langsung ke BPPT atau Badan Pelayanan Perizinan Terpadu), bawalah surat-surat atau dokumen sebagai syarat mengurus IMB yaitu : 
  1. Foto Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2.  Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  3.  Foto Copy IPR (Ijin Pemanfaatan Ruang)
  4.  Foto Copy Sertifikat Tanah
  5. Foto Copy Pembayaran PBB Terbaru
  6.  Akte Jual Beli
  7.  SIBP Arsitek
  8. Foto Copy Ijin Tetangga RT/RW
  9. Foto Copy Surat Kepemilikan Tanah
  10. Foto Copy Surat Pengantar Lurah / Camat 
  11.   Gambar Rancangan Arsitek. 
Syarat-syarat tersebut diatas untuk lebih jelasnya bisa anda tanyakan langsung di kantor BPPT setempat. Jika semua berkas-berkas telah lengkap selanjutnya anda mengisi formulir yang diberikan oleh petugas. Selanjutnya anda akan dikenakan biaya pengukuran. Dan dalam waktu seminggu maka pengukuran selesai.
Setelah pengukuran selesai atau keluar kemudian anda harus membuat gambar denah dan lain-lain.Jika anda tidak bisa menggambar blue print ini maka akan dikenakan biaya penggambaran.
Setelah biaya administrasi semuanya sudah selesai, maka anda akan mendapatkan papan kuning IP atau Ijin Pembangunan, dengan tanda IP ini berarti anda sudah diperbolehkan untuk membangun.
Sebetulnya mengurus IMB sekarang ini tidaklah begitu repot, hanya saja memang biaya administrasinya menurut saya masih cukup tinggi. Demikianlah gambaran tentang Proses dan Syarat Mengurus IMB, jika kurang jelas datanglah langsung ke kecamatan atau ke BPPT Dinas Tata Kota untuk meminta informasi selengkap-lengkapnya.


Proyek di Depok, Jabar
Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan.
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir).
Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta:Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY 
UNTUK ATAP RUMAH ANDA,
JANGAN ASAL MURAH, JANGAN ASAL PASANG
KARENA KELUARGA DAN PROPERTI KITA ADA DI BAWAHNYA. PERCAYAKAN PADA KAMI "MANKAR TRUSS" DAN "MANKAR ROOF" YANG BERKUALITAS, BERPENGALAMAN, DAN BERGARANSI

1 komentar:

  1. Anda perlu gambar untuk IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN atau IMB...?

    SEGERA HUBUNGI KAMI....!!!!

    Kami yang berlokasi di Bintaro - tangerang, menerima jasa pembuatan gambar IMB dengan biaya gambar yang sangat murah dan juga cepat (untuk rumah tinggal )

    ___Bangunan dengan luas dibawah 100m2 = 500rb
    ___Bangunan dengan luas 101 s/d 200m2 = 600rb
    ___Bangunan dengan luas 201 s/d 300m2 = 700rb
    ___Bangunan dengan luas 301 s/d 400m2 = 800rb
    ___Bangunan dengan luas 401 s/d 500m2 = 900rb
    ___Bangunan dengan luas di atas 500m2 = 1jt


    Lama pengerjaan 2 sampai 3 hari
    Hasil gambar di cetak di kertas biru atau biasa di sebut Blue Print ukuran kertas A1 sebanyak 3 lembar

    Hasil gambar kami antar langsung ke tempat anda atau kami kirim Via jasa pengiriman

    #### kami juga Terima Jasa Desain Untuk Rumah tinggal, ruko, Gudang, kos kosan, dll ####

    Untuk melihat biaya desain, Kunjungi blog kami. www.rumahdrafter.blogspot..com


    Eroji
    hp. 085888415678 / 081297415678


    Terimaksih....

    BalasHapus