Fengshui Pilihan Model Atap Rumah Ideal

     Atap memilikiperan penting untuk menjaga rumah dari terpaan panas dan hujan. Pengaruh atap terhadap feng shui sebuah rumah pun lebih disebabkan oleh bentuk dan proporsinya. Jika proporsi atas cukup dominan, maka pengaruhnya lebih besar.
     Atap rumah yang paling bagus menurut kaidah feng shui adalah bentuk yang teratur dan rapi. Contohnya, bila atap rumah berbentuk limas, bentuknya tidak memiliki potongan. Jika dilihat dari atas, berbentuk persegi panjang. Lebih ideal perbandingan lebar dan panjangnya adalah 2:3.
     Bentuk denah rumah yang bagus, adalah persegi atau huruf "O" yang memiliki patio atau ruang di dalam bangunan yang disisakan untuk kebutuhan pencahayaan dan sirkulasi udara. Tujuannya agar membuat cahaya matahari dan air hujan masuk kedalam rumah.
     Sementara itu, atap rumah berbentuk lingkaran memiliki feng shui tidak bagus, karena akan menyebabkan energi menjadi tidak berfokus dan terpecah. Atap seperti berbentuk huruf "L" juga kurang ideal, karena ada missing sector.
     Untuk mengakalinya, atap bisa ditutup dengan talang beton keseluruhannya, kemudian diatasnya dibuat atap yang tetap berbentuk persegi panjang. Konsekuensinya, luas atap lebih sempit. Sebaliknya, jika bentuk atap tidak baik dan kurang proporsional, akan memberi efek negatif terhadap penghuni rumah.
     Sudut kemiringan atap juga tidak boleh terlalu runcing atau terlalu landai. Sudut kemiringan yang ideal adalah sekitar 30 derajat. Untuk pemilihan bahan untuk atap, tergantung pada fungsi bangunan.
     Untuk rumah, sebaiknya menggunakan atap genteng tanah liat atau keramik, karena bisa meredam suara dan panas. Tren yang berkembang belakangan, atap menggunakan beton, sehingga bisa ditanami pohon atau rumput. Tetapi sebaiknya pohon tidak ditanam tepat diatas master bed room atau kamar utama.
     Salah satu bentuk atap yang dianggap sangat bagus yaitu atap segitiga karena atap segitiga dapat membiarkan kelebihan air mengalir ke bawah serta tidak terkumpul di atap. Namun begitu, bentuk segitiga dapat menimbulkan masalah bagi tetangga bila puncak segitiga tersebut mengarah ke pintu tetangga.
Ilustrasi rumah dengan atap segitiga
     Dalam menata atap rumah pun, sebaiknya tidak membuat atap besar di bagian depan namun kecil dibagian belakang. Alasannya karena atap seperti itu melambangkan orang yang sukses di awal namun keberuntungannya semakin berkurang.
     Juga tidak boleh menggunakan atap yang berbentuk uang logam yang bentuknya seperempat lingkaran karena bentuk seperti empat lingkaran hampir tidak berisi chi sehingga tidak banyak membawa kebaikan justru dapat mempengaruhi vitalitas penghuni rumah.
     Sementara itu, bagi mereka yang bekerja sebagai angkatan bersenjata, atap rumah berbentuk bulan sabit sangat cocok karena memiliki banyak unsur logam. Dalam membuat atap, sebaiknya usahakan supaya besar atap seimbang dengan besar rumah karena atap yang terlalu besar dapat menciptakan feng shui yang buruk dan bisa menjadi lambang bahwa penghuni rumah akan selalu tidak beruntung.
     Bentuk atap yang baik yaitu berbentuk bulat tanpa awal maupun akhir karena merupakan bentuk kesempurnaan dan biasanya digunakan oleh kelompok-kelompok beragama. Atap piramida juga cukup bagus karena bentuknya kuat serta misterius dan memiliki energi yin yang cukup hebat dan karena sangat bagus, atap seperti ini biasa digunakan di museum serta tempat-tempat yang memanfaatkan energi yin.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar