Cara Membersihkan Keramik Kasar Luar Rumah


     Membersihkan keramik dinding atau lantai luar rumah kadang terlewatkan. Padahal keramik di luar rumah sering kali lebih mudah menjadi kotor karena terpapar debu, terpaan air hujan, dan sengatan matahari setiap hari. Jika dibiarkan, maka lumut, kerak, dan debu akan menumpuk dan membuat rumah terlihat kusam dari luar, meski bagian dalam rumah sudah bersih berkilau.
     Cara membersihkan lantai keramik dan dinding keramik yang kasar maupun halus sebenarnya sama saja, bedanya hanya pada penggunaan sikat untuk keramik kasar. Gunakan sikat khusus untuk ubin keramik atau sikat yang tidak menggores untuk membersihkan permukaan keramik kasar yang tidak rata di luar rumah dan lantai kamar mandi yang basah.
     Siapkan bahan-bahan berikut untuk menghemat waktu dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama yaitu sarung tangan karet agar kulit tak bersentuhan langsung dengan produk cairan pembersih, Sikat lantai yang cocok dipakai untuk membersihkan permukaan yang luas, sedangkan sikat gigi sangat bermanfaat untuk membersihkan sudut-sudut dan sela di antara ubin-ubin keramik.
Ilustrasi peralatan untuk membersihkan keramik
Ilustrasi peralatan untuk membersihkan keramik
     Untuk membersihkan lantai keramik kusam di bagian eksterior rumah bisa dengan mengguyur lantai dengan air bersih untuk menggelontorkan debu. Air bisa mencapai sudut-sudut yang sulit dicapai bulu sapu. Gunakan pel karet untuk mendorong genangan air di lantai. Atasi bagian lantai yang paling kotor terlebih dahulu, seperti bagian yang berkerak, bernoda berat, atau berlumut. Semprotkan atau tuangkan sedikit cairan pembersih langsung ke bagian paling kotor tersebut dan diamkan beberapa saat. Gunakan sikat untuk keramik kasar. Cara membersihkan lantai keramik kasar yang tepat adalah menyikatnya dengan gerakn memutar. Jika noda belum tuntas, ulangi langkah ini sekali lagi. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sela di antara ubin-ubin keramik.
     Lanjutkan dengan membersihkan bagian lantai seluruhnya. Campur produk pembersih lantai dengan air sesuai petunjuk penggunaan. Pel lantai seperti biasa dan usahkan memeras kain pel sekuat mungkin sebelum dipakai. Cara membersihkan keramik lantai diluar rumah ini baik diterapkan agar tidak terjadi genangan air di permukaan keramik kasar yang tidak rata.
     Biarkan lantai mengering secara alami. Usahakan tidak menampak pada lantai yang masih basah agar pembersih dapat bekerja maksimal membasmi kuman dan mencegah cairan pembersih bercampur dengan debu dan kotoran yang menempel pada alas kaki.

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar