Memanfaatkan Sisa Lahan Rumah Agar Asri dan Punya Nilai Ekonomis


      Sisa lahan di rumah bisa dimanfaatkan sebagai taman yang asri dan segar, sekaligus punya nilai ekonomis. Caranya dengan membuat taman dengan tanaman-tanaman bermanfaat, seperti sayur dan buah.
      Untuk memulai membuat taman produktif, langkah pertama adalah menentukan jenis tanaman yang akan ditanam. Agar gampang, bisa dibedakan menjadi kebun sayur atau buah. untuk memulai bisa dengan menanam sayuran, baik dari biji atau bibit. Keduanya memiliki tantangan yang berbeda, dilakukan dengan biji berarti harus ada media tanam untuk persemaian, lalu dipindah kedalam pot atau kontainer yang sudah disediakan. jika pilihannya pada sayuran bibit, maka sayuran bisa ditanam langsung dengan jarak tertentu dalam sebuah pot atau kontainer.
      Sayuran bisa bisa ditanam dengan kedalaman 15-20 centimeter. jenis sayuran yang mudah ditanam antara lain seperti mentimun, bayam, kangkung, tomat, terong, paprika, kacang-kacangan, wortel, sawi, labuh, kemangi, dan tanaman bumbu seperti jahe, kunyit, sereh, dan lainnya.


      Tanaman yang sangat mudah tumbuh dan bisa diletkan dalam pot gantung adalah oregano. daun oregani kerap kita pakai untuk membuat masakan italia, seperti pasta atau pizza. tanaman ini sangat mudah distek dan akan menjalar dengan cepat. yang susah dirawat, setidaknya perlu teknik khusus adalah ketumbar. daunnya yang mirip seledri namun berbeda aroma ini bisa dipakai untuk berbagai masakan.
      Perlu diingat, jika kita menanamnya dari biji, ada banyak risikonya. salah satunya tanaman sering mati saat muali tumbuh. jika ingin tanaman yang cantik, anda bisa memilih kecombrang. Bunga kecombrang berwarna kemerahan seperti jenis tanaman hias pisang-pisangan. jika batangnya sudah tua bentuk tanamannya seperti jahe atau lengkuas.
      Batang-batang semu bulat, membesar dipangkalnya tumbuh tegak dan banyak, berdekat-dekatan membentuk rumpu jarang, rimpangnya tebal berwarna krem kemerah-merahan ketika masih muda. Daun 15-30 helai tersusun dalam dua baris, berseling, di batang semu. Belakangan kecombrang sering dikonsumsi karena diyakini memiliki kandungan yang bagus untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk menagkal radikal bebas.

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar