Tips Memilih Mesin Cuci


     Banyak hal yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli mesin cuci. Idealnya, mesin cuci yang dibeli pun harus sesuai kebutuhan dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
     Oleh sebab itu sebelum membeli mesin cuci sebaiknya cari tahu dulu jenis mesin cuci yang diinginkan. Apakah perlu mesin cuci bukaan atas top load atau bukaan depan atau front load.
     Mesin cuci dengan bukaan atas atau top load biasanya lebih murah dibanding model bukaan depan atau model terbaru dengan efisiensi tinggi. Perlu dipertimbangkan bahwa model bukaan depan biasanya akan lebih hemat air dan bisa mencuci lebih bersih juga.
     Walaupun setiap jenis mesin cuci punya fungsi utama yang hampir sama, perhatikan fitur-fitur tambahan yang tersedia, misalnya pembilas tambahan, dispenser deterjen otomatis, hingga fitur air dry alias pengering maksimal. Sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari dan konsultasikan juga pada penjual produk umtuk solusi terbaiknya.
     Selanjutnya yaiut menyesuaikan kapasitas pakaian dan yang dibutuhkan mesin cuci. Sebagai pedoman umumnya, lima potong baju kurang lebih berbobot 1 kilogram. Jika tertulis bahwa kapasitas mesin mencapai 5 kilogram, itu berarti mampu mencuci baju berjumlah 25 potong.
     Kapasitas mesin cuci yang semakin besar berarti bisa mencuci dalam jumlah yang lebih banyak. Tentunya akan lebih hemat energi listrik, biaya operasional, dan air. Semakin besar kapasitasnya, semakim banyak pula fitur mencuci seperti khusus tirai atau gorden, selimut, handuk, dan sebagainya.
     bahan umum untuk bak mesin cuci adalah plastik, porselen-enamel atau stainless stell. Umumnya, jika bak terbuat dari plastik atau enamel akan lebih murah, namun disarankan untuk memilih plastik yang lebih tangguh dibanding enamel. Enamel berpotensi karat atau retak, sedangkan stainless stell adalah pilihan paling kuat diantara ketiganya, terutama untuk kalihan yang butuh fitur putaran cepat.
     Terakhir adalah perhatikan garansi dan sertifikasi dari mesin cuci. Bahkan beberapa merk juga sudah mendapatkan sertifikat eco-friendly atau fitur anti karat dan diakui oleh Standar Nasional Indonesia.

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar