Feng Shui Mengatur Ventilasi Udara



     Salah satu cara mengetahui baik-buruknya feng shui sebuah rumah adalah dengan merasakan kenyamanan di dalamnya. Sebab karena kenyamanan merupakan hal yang penting dalam feng shui. Jika rumah terasa tidak nyaman, maka bisa diartikan feng shui rumah itu kurang baik.
     Faktor penyumbang kenyamanan terpenting dalam sebuah rumah adalah sirkulasi atau ventilasi udara. Pergerakan udara secara alamiah dalam setiap ruangan akan membuat rumah menjadi nyaman.
     Udara yang bergerak terlalu lambat, mandek, atau bergerak terlalu cepat, bisa membuat tingkat kenyamanan ruangan berkurang. Oleh karena itu ada kecepatan tertentu yang bisa dirasakan sebagai nyaman.
     Di dalam aturan feng shui, ventilasi udara adalah pengaturan ruangan-ruangan yang diletakkan sedemikian rupa. Sehingga udara bisa mengalir dari pintu feng shui ke dalam bangunan dan bergerak terus pada seluruh bagian ruangan.
     Setelah itu baru kemudian keluar melalu salah satu bukaan di ujung sudut ruangan setelah udara mengenai dinding-dinding yang membatasi ruangan tersebut. Itu sebabnya aturan feng shui tidak memperkenankan dua rungan dengan pintu yang saling berhadapan kurang baik.
     Pasalnya, aliran udara masuk dari pintu yang lainnya, sehingga beberapa sudut ruangan itu tidaj sempat mendapatkan aliran udara. Ruangan yang aliran udaranya mandek bisa saja dialiri dengan udara sejuk dari air conditioner atau AC. Terlebih menggerakkan udara secara buatan atau artifival ventilation merupakan hal yang bisa membuat nyaman.
     Tetapi, perlu diingat udara yang bersikulasi secara daur ulang seperti sistem AC ini berarti memasukan udara yang sama berulang-ulang, sehingga chi yang terbawa oleh angin tersebut sudah menurun kualitasnya. Kemudian, udara ini datangnya bukan dari pintu atau jendela rumah karena tidak bersifat alami. Padahal energi chi yang membawa keberuntungan itu datang dari luar dan masuk ke dalam rumah.
      Sementara itu, agar energi chi yang dibawa oleh aliran udara ke dalam ruangan itu lebih efektif, ilmu feng shui menganjurkan agar disekeliling pintu masuk diletakkan tanaman hidup. Sebab, vegetasi ini bisa meningkatkan aliran chi, sekaligus mengeluarkan aura yang bisa menyaring chi baik ke dalam ruangan.
     Pengaturan ventilasi udara dalam aturan feng shui juga mempertimbakan proporsi. Besarnya pintu dan jendela dalam suatu ruangan itu perlu diperhatikan, mengingat ukuran dan volume ruangan.
     Jika ruangan itu memiliki langit-langit rendah, maka harus dibedakan dengan ruangan yang memiliki langit-langit tinggi, karena volume ruangan itu tidak sama. Aliran udara dalam kamar tidur yang berhubungan dengan udara luar sangat penting. Taman yang hijau diluar ruangan merupakan suatu jaminan yang baik untuk masuknya energi chi yang berkualitas.
     Keberadaan perabotan di dalam ruangan juga sangat penting diperhatikan, karena beberapa furnitur yang berbentuk runcing memiliki bentuk yang tidak menguntungkan bagi aliran udara yang membawa chi. Saat energi yang membawa benda tajam, maka energi chi ini akan rusak dan menjadi sha chi atau energi buruk yang tidak menguntungkan bagi penghuni rumah.

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar