Ubah Warna Kamar Tanpa Menggunakan Cat


     Mayoritas rumah kontrakan atau kamar kos tidak memperbolehkan penyewa untuk mengubah fasad atau warna cat dinding. Ada juga yang melarang menggantinya dengan wallpaper. Jangan khawatir, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk memodifikasi tampilan dinding kamar tanpa harus mengeluarkan uang untuk mengecatnya.
     Salah satu caranya dengan menggantungkan kain sebagai wallpaper. Dengan menggunakan kain, berarti tidak harus menempelkan apapun pada dinding, sehingga bisa meminimalisir kerusakan pada permukaan dinding yang dapat terjadi ketika menggunakan lem. Selain dapat memilih warna dan motif yang lebih bervariasi, penggunaan kain juga lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan wallpaper.
     Jika lebih suka dengan tampilan mewah dari kain, tutup salah satu dinding dengan menggunakan tirai. Bentangkanlah tirai dari lantai ke langit-langit dan dari dinding ke dinding. Selain menambah warna, juga bisa untuk meredam beberapa kebisingan dari lingkungan sekitar kmar.
     Cara lain yang dapat dilakukan untuk menambah warna dan pola pada dinding kamar adalah dengan menggunakan kain antik. Pilihan kain dapat bermacam-macam seperti permadani, selimut, atau tenunan pengrajin. Kain dengan warna eksotis, warna-warni, ataupun potongan-potongan motif batik juga tak kalah cantiknya. Gantung kain vintage dengan papan atau tiang kecil yang cocok untuk ukuran kain.
     Untuk menambahkan motif atau varian warna skala besar ke dinding kamarmu, potong panel dari MDF atau hardboard. Amplas ujung-ujungnya yang halus, lalu beri cat. Kemudian bautkan panel ke dinding di lokasi strategis di sekitar ruangan kamar dan jangan lupa untuk menutup lubang saat kamu pindah kamar nantinya.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar