Cara Tepat Membersihkan Furniture Rotan



     Penggunaan material rotan sebagai dekorasi menambah suasana nyaman namun tetap mewah di rumah. Membersihkan noda pada rotan juga tidak bisa sembarangan. Penggunaan bahan yang salah untuk membersihkan rotan hanya akan merusak material alam yang lentur tapi kuat ini.
     Sebelum membersihkannya, pastikan bahan rotan di furnitur asli atau sintetis. Cara membersihkannya akan berbeda. Untuk rotan asli, cara menghilangkan kotoran yang menempep di celah-celah dengan menggunakan sikat. Pastikan sikat yang dipakai lembut agar tidak merusak rotan. Bisa sikat gigi bekas atau kuas cat ukuran kecil.
     Untuk membersihkan debu yang menempel pada furnitur rotan, cukup gunakan mesin penyedot debu atau vacuum cleaner. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel bisa menggunakan larutan deterjen pencuci piring. Jangan dioles tapi semprotkan cairan deterjen yang telah dicampur air lalu sikat dengan lembut. Langkah ini berlaku bagi rotan sintetis.
     Jika rotan yang digunakan adalah asli, maka setelah disemprot air sabun dan disikat, segera bilas dan keringkan. Membilasnya dengan lap basah lalu ulangi dengan lap kain kering untuk menghisap sisa air kemudian diangin-anginkan.
     Sebaiknya bersihkan furnitur berbahan rotan minimal sebulan sekali untuk menghindari kotoran yang menumpuk. Jika furnitur rotan diletakkan di luar ruangan sebaiknya bersihkan dua minggu sekali demi menjaga kualitas dan keindahannya.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar