Mengatur Kamar Tidur Anak Pada Rumah Mungil


      Ruang sempit sering menjadi kendala dalam mengatur rumah. Apalagi keluarga tersebut memiliki anak kecil. Karena terbatasnya luas rumah, suka tidak suka setiap ruangan harus menyesuaikan. Termasuk untuk ruang tidur anak.
     Maka harus pintar-pintar menata agar kamar tersebut terlihat nyaman dan lega agar si kecil juga nyaman berada dalam kamar. Agar anak betah berada di kamar, optimalkan unsur dekorasi. Ketika suasana kamar menarik, si anak tentu akan merasa betah berada dikamarnya.
     Setelah aspek dekorasi terpenuhi, akomodis aspek-aspek terkait masa perkembangannya. Usia anak merupakan saat belajar dan bermain. Ajarkan anak cara belajar yang asyik sambil diajak bermain bersama.
      Karena masa pertumbuhan anak dalam tahap bermain dan belajar, kamar pun harus didesain untuk mengakomodasi kebutuhan masa perkembangan mereka. Meski ukuran kamarnya sempit, namun fungsinya dimaksimalkan menjadi area istirahat (tidur) sekaligus bermain dan belajar. Dengan rekayasa seperti itu, diharapkan anak akan betah berada di kamar.


     Bila kondisi kamar memanjang, misalnya, langkah pertama adalah meletakkan barang-barang kebutuhan anak pada sisi dinding kamar. Fungsinya agar bagian tenah terlihat luas dan mudah untuk dilewati.
     Di kamar tersebut sediakan meja atau rak tempat memajang koleksi mainan atau aksesoris yang disenangi anak. Sediakan sofa kecil tempat anak bersantai sambil menikmati tayangan televisi yang menempel pada salah satu sisi dinding kamar. Dibawahnya, disediakan rak tempat menyimpan pernak pernik kecil.
     Untuk tempat tidur, pilih yang tidak terlalu tinggi, agar si kecil mudah untuk menaiki. Dan yang tidak boleh terlewatkan adalah meja belajar di dalam kamar untuk buah hati duduk sambil membca buku favorit.




MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar