Tips Mencegah WC Mampet


      WC mampet adalah salah satu mimpi buruk bagi setiap penghuni rumah. Kemungkinan WC mampet menjadi lebih besar disaat musim hujan. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya lakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak mampet.
     Pertama pastikan menyiram cukup banyak air tiap usai penggunaan. Terkadang saat WC sedang dalam kondisi prima, kotoran akan dengan mudah masuk dan hilang dari permukaan lubang WC. Namun bukan berarti hal itu cukup untuk mencegah WC mampet. Tujuan menyiram cukup banyak air untuk memastikan kalau kotoran tidak sebatas hilang dari pandangan tapi juga terdorong dengan baik melalui saluran air hingga ke destinasi akhir pembuangan.
     Sangat dianjurkan untuk melakukan pembersihan rutin secara mandiri sesering mungkin ada. Untuk membantu melancarkan proses pembersihan mencegah WC mampet, bisa memanfaatkan soda api atau soda kue.
     Natrium Hidroksida (NAoH) ini berfungsi untuk membuat kotoran-kotoran organik yang sempat mengerak dan keras menjadi lebih lunak dan lebih mudah larut dan terbuang. Selain itu, produk berbahan enzim juga ramah terhadap pipa.
     Jangan lupa sediakan alat penyedot WC untuk digunakan saat dibutuhkan. Pilih yang terbukti memiliki daya hisap yang kuat. Sinyal kuat jika membutuhkan alat ini adalah saat air yang disiram ke WC usai penggunaan membutuhkan waktu lebih lama untuk hlang dari permukaan. Kalau sudah begini, jangan malah menambah jumlah siraman karena akan berujung meluapnya air.
     Ingat hindarimembuang benda yang berpotensi mengakibatkan mampet. Contohnya seperti pembalut, putung rokok, tisu yang biasa dianggap remeh dan asal buang ke saluran WC. Jika kebiasaan ini dibiarkan, beresiko WC mampet akan semakin besar.
     Disiplin lakukan sedot WC secara rutin dan jangan tunggu sampai mampet. Idealnya tentukan jadwal rutin melakukan sedot WC, bisa per enam bulan atau setahun sekali. Berhubung perannya di rumah cukup penting, tidak ada salahnya untuk mengalokasikan sejumlah uang untuk perawatan rutin mencegah WC mampet.

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar