Tips Sebelum Mengecat Ulang Dinding Rumah

     Banyak yang berfikir bahwa cat dasar atau undercoat dasar tidak diperlukan demi menghemat biaya dalam proses pengecatan. Namun, persepsi ini tidaklah benar. Pengaplikasian cat dasar ini justru sangatlah penting guna membuat cat warna melekat lebih kuat dan tahan lama, serta menonjolkan cat warna yang dipilih.
     Misalkan jika ingin mengecat dinding berwarna merah tua ke biru muda tanpa adanya pengaplikasian cat dasar, warna biru muda tersebut tidak dapat menembus/menutupi warna dasarnya (merah tua). Hasilnya, warna dinding menjadi campur aduk dan tentunya tidak enak dipandang mata.
     Fungsi cat dasar tidakhanya menutupi tanda atau bagian yang tidak sedap dipandang, tetapi juga memastikan memiliki pondasi yang sempurna untuk mencapai hasil akhir ideal. Warna cat akan lebih akurat, lebih baik, dan bertahan lebih lama.
     Jika hendak mengecat dinding yang lama yang catnya telah mengelupas, tentu harus melapisinya dengan cat dasar terlebih dahulu. Sebelumnya, bersihkan permukaan dinding dari cat lama. Cat dasar berperan penting dalam merekatkan cat, sehingga cat baru tidak mudah mengelupas dan lebih tahan lama.
     Cat dasar bisa mencegah alkali masuk ke lapisan cat. Kandungan alkali yang tinggi, terutama pada dinding yang masih baru, bisa merusak cat dinding. Penggunaan cat dasar berguna untuk menjadi penyekat antara lapisan dinding di dalam dan luar, sehingga kandungan alkali tidak masuk ke lapisan cat, maka cat akan terhindar dari pengapuran.
     Cat dasar bisa menghemat penggunaan cat akhir. Sebab, biasanya untuk mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal harus mengaplikasikan cat akhir sampai berkali-kali. Dengan menggunakan cat dasar terlebih dahulu, warna cat akhir akan lebih indah meskipun hanya mengaplikasikan dua lapis.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar