Tips Menata Pencahayaan Kamar Mandi

    Salah satu aspek yang menunjang kenyamanan di kamar mandi adalah unsur pencahayaan. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam mengatur pencahayaan. Misalkan menggunakan kaca pada dinding atau pintu kamar mandi dapat menyuplai cahaya alami.
    Namun, penggunaan kaca harus tetap menjaga aspek privasi saat berada di kamar mandi. Untuk mengatasi hal ini, bisa menggunakan kaca buram. Jika terkendala harga untuk pengadaan kaca buram, bisa menggunakan kaca film atau tirai khusus untuk menyamarkan pandangan dari luar.
    Gunakan lampu gantung untuk mendaoatkan suasana kamar mandi yang lebih istimewa. Ukuran lampu pun harus disesuaikan dengan kamar mandi dan jenis penerangan yang digunakan. Bagi yang menyukai lampu neon, ukuran yang digunakan yaitu 24-26 watt. Untuk LED, ukuran lampu yang digunakan 20-25 watt.
    Satu kesalahan yang sering terjadi saat memasang lampu di cermin adalah dengan memasangnya tepat diatas cermin. Bermaksud memberi penerangan, justru kondisi yang terjadi malah menimbulkan bayangan pada wajah yang menyulitkan untuk melihat wajah dengan baik.
    Untuk itu, psanglah lampu di bagian kiri dan kanan cermin dengan jarak 36-40 cm yang dapat memberikan bias lampu yang tepat pada wajah. Kedua lampu di sisi cermin ini juga cara yang tepat untuk menerangi kamar mandi sekaligus memberi efek kamar mandi terlihat lebih luas. 
    Mengingat peletakan lampu di kamar mandi yang merupakan tepat paling basah di rumah, pengaturan listrik harus dilakukan dengan baik untuk menghindari kemungkian konslet atau bahkan tersetrum.
 
 
MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar