Tips Merawat Air Kolam Renang

Tips Merawat Air Kolam Renang

     Kolam renang di rumah seharunya lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum. Sehingga perawatannya pun seharusnya dilakukan lebih ruitn dengan tujuan agar lantai tidak licin dan beresiko menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, serta lebih jernih.
     Air kolam renang memerlukan perawatan teratur untuk menjaga agar kadarnya tetap seimbang sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit dan mata. Pemakaian bahan kimia sudah umum digunakan sebagai cara menjernihkan kolam renang, seperti klorin yang berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih.
Peralatan Perawatan Kolam Renang
Peralatan Perawatan Kolam Renang
     Klorin bisa didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukan ke air kolam sore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan dengan produk berkadar kloring tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.
Klorin Tablet
Klorin Tablet
    Bahan kimia selanjutnya yang diperlukan adalah Cyanuric Acid yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air. Ph air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric Acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin. Namun jika tidak, perlu menambahkannya secara terpisah.
     Selanjutnya adalah Algaecide yang merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di dalam kolam renang. Biasanya bahan kimia ini ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.
     Pastikan juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kadar normal klorin yaitu 1-3 ppm, Cyanuric Acid (40-100 ppm), Alkalinitas (80-120 ppm), pH (7,2-7,6).

MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari b
ahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:

085385533751 - 085730746921 - 087838858415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar