Tips Merawat Freezer



     Salah satu bagian dari kulkas yang mampu membekukan bahan makanan sehingga bakteri pembusuk susak menembus adalah freezer. Itu sebabnya, bahan makanan yang disimpan didalamnya menjadi awet atau tahan lama.
     Namun freezer harus digunakan dan dirawat dengan cara yang benar supaya performanya tidak menurun. Salah satu caranya dengan menjauhkan dari sumber panas seperti kompor atau oven. Dampak yang terjadi tentu saja kinerja freezer dalam membekukan makanan akan terganggu dan berujung pada kerusakan dini.
      Kemudian sebelum memasukan bahan makanan ke dalam freezer, sebaiknya bahan makanan harus ditaruh didalam wadah tertutup seperti kotak makanan atau plastik berklip. Keawetan makanan akan lebih meningkat dan  freezer tertata lebih rapi.
      Agar kehigienisan antar makanan tetap terjaga, jangan gabungkan satu jenis makanan dengan yang lainnya dalam satu wadah. Simpan daging sapi, unggas, dan ikan di wadah terpisah. Jika ingin menyimpan sisa lauk makan siang atau makan malam, panaskan terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin. Kemudian, simpan dalam kotak makanan di freezer.
     Demi memudahkan dalam mengambil bahan makanan yang diinginkan, wadah makanan harus ditata dengan rapi. Selain itu, penataan yang teratur bisa memperkecil jumlah udara panas yang masuk dari luar freezer ketika mengambil bahan makanan. Dengan begitu, proses pembekuan yang dilakukan freezer bisa lebih efisien.
     Menurut US Food and Drug Administration (FDA), makanan harus disimpan di freezer pada suhu -18°C karena memungkinkan bakteri berkembang biak akan sangat kecil. Namun, bila makanan sudah terkena bakteri jahat sebelum dimasukan ke freezer, bakteri tersebut tetap bisa hidup. Cek suhu freezer seminggu sekali menggunakan termometer.
     Freezer yang penuh bahan makanan justru bisa mempertahankan suhu dingin yang sudah ada daripada freezer yang masih kosong. Pada akhirnya, suhu freezer akan tetap optimal meskipun udara panas masuk saat sedang membukanya. Sisakan celah-celah antara wadah makanan agar sirkulasi udara dingin tetap lancar.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar