Bantal dan Guling Perlu Dicuci



     Sel-sel kulit mati, tungau, debu, dan keringat tubuh bukan tidak mungkin akan menempel di bantal dan guling yang digunakan setiap hari. Oleh sebab itu, bantal dan guling yang ada dikamar perlu dibersihkan bahkan dicuci. Tujuannya tentu saja agar dapat beristirahat setiap malam dengan nyaman dan terbebas dari penyakit.
     Mencuci bantal dan guling tidak sulit karena hanya cukup menyiapkan air hangat pada baskom yang cukup besar untuk merendam. Kemudian gunakan deterjen cair untuk membasmi kuman. Ingat, jangan gunakan deterjen bubuk karena justru dapat menempel diserat-serat kain yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Setelah itu, rendam bantal dan guling dalam air hangat yang sudah diberi deterjen selama kurang lebih 30 menit.
     Setelah itu masukan bantal dan guling ke dalam mesin cuci pada mode soft atau handwash, putar selama kurang lebih 10-15 menit. Keringkan menggunakan mesin pengering dan bilas. Minimal ulang langkah tersebut sebanyak tiga kali unutk memastikan deterjen benar-benar bersih dari serat-serat isi bantal.
     Bisa juga memasukan bola tenis ketika proses mengeringkan karena itu dapat membantu menjaga bentuk bantal ketika proses pengeringan. Jangan sekali-kali memeras bantal secara manual karena hal itu justru dapat merusak bentuk bantal yang harusnya lembut.
     Setelah itu segera keringkan bantal tapi jangan dijemur dibawah sinar matahari langsungkarena hal itu dapat membuat isi bantal mengeras dan akhirnya bantal tak lagi nyaman digunakan. Ingat, bantal harus benar-benar kering sempurna karena kalau tidak hanya akan menjadi sarang jamur dan bakteri.
     Untuk memastikan bantal sudah kering sempurna jadi setelah dicuci dan dijemur sebaiknya jangan langsung digunakan. Lakukan penjemuran selama beberapa kali dalam beberapa hari sebelum bantal digunakan kembali.


MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751 - 085730746921 - 087838858415
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar