Membuat Perpustakaan di Rumah

    Bagi yang gemar mengkoleksi buku, adanya perpustakaan di rumah tentu sangat menyenangkan dan jadi kepuasan tersendiri karena bisa membaca kapanpun. Dalam membuat perpustakaan rumah, yang diperlukan ialah perencanaan dan menyediakan ruangan yang cukup.
    Panduan dalam membangun perpustakaan di rumah yaitu fokus pada tampilan. Misalnya jika termasuk pembaca yang rajin, ada kemungkinan menyimpan buku dalam kondisi yang kurang ideal. Supaya tertata lebih rapi, tentu harus memiliki lokasi terbaik.
    Tinggalkan warna-warna kayu untuk rak buku, karena terkesan standar dan membosankan. Pilihlah warna-warna yang berani atau warna gelap. Tambahkan pula aksen metalik atau pernis highgloss sebagai finishing. Hal ini dapat menghilangkan suasana perpustakaan rumah yang suram dan menjadikannya tempat yang nyaman untuk nongkrong.
    Jika membutuhkan lemari yang besar, bisa berbagi ruang dengan ruang kerja atau ruang tamu formal. Bisa juga memanfaatkan sudut kecil dalam sebuah ruangan untuk dijadikan tempat penyimpanan buku. Mengatur tempat duduk yang tepat adalah bagian terpenting berikutnya. Usahakan mengatur tata letak senyaman mungkin agar ada ruang bebas dengan pembaca yang lain.
    Agar bentuk rak tak membosankan, dapat mengubah bentuk kotak pada rak buku dengan mebuat pola segi enam atau bentuk lain yang tak lazim. Sentuhan akhir berupa pengecatan akan menyempurnakannya. Hal ini merupakan cara paling murah untuk mendapatkan tampilan baru bagi perpustakaan di rumah.
    Bila memungkinkan, buatlah rak buku di setiap ruangan. Hal ini adalah cara untuk memanfaatkan kembali ruangan-ruangan yang tidak terpakai. Buat rak buk kustom dengan desain yang benar-benar cocok. Agar tak membosankan, masukan vas bunga, bingkai foto, atau hiasan dekoratif lain ke dalam rak buku.
    Pencahayaan pun menjadi elemen penting ketika ingin membuat perpustakaan di rumah. Mengatur skema pencahayaan dan jenis cahaya yang tepat dangat petning untuk meberikan kenyamanan membaca. Anda bisa melengkapi dengan lampu meja untuk meningkatkan kenyamanan membaca.
    Bagian terakhir untuk membuat perpustakaan rumah adalah kenyamanan. Meskipun ini bukan prinsip resmi dalam desain interior, poin ini menjadi sangat penting. Agar membaca bisa betah berjam-jam, bisa menggunakan karpet yang menghubungkan antar ruang. Kemudian, tambahkan beberapa bantal di setiap kursi atau sofa dalam pengaturan tempat duduk.
 
 
MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar