Memperindah Jalan Setapak di Rumah

    Adanya jalan setapak bisa mengundang siapapun menyusuri taman. Jalan taman pun memiliki fungsi ganda, bisa menjadi pijakan memandu pejalan kaki agar tidak menginjak rumput dan mempercantik susasana taman secara keseluruhan.
    Selain dipasang di halaman, jalan ini juga bisa dipasang di kolam untuk menyeberang. Ada beberapa jenis motif dan bahan untuk jalan taman. Misalnya seperti jalan batu zen yang memberikan elemen visual tambahan di antara kerikil. Dengan memilih batu yang lebih gelap untuk di letakkan diatas kerikil yang terang, maka dapat menciptakan visualisasi menarik di area taman. Selain itu, jalur ini memungkinkan melintasi taman tanpa mengganggu pola pasir atau kerikil. Jalur batu dengan tekstur alami akan membuat suasana taman terlihat klasik.
    Jalur batu di kolam juga akan terlihat indah bila dipasangkan pada fitur air taman. Misalnya, di kolam halam belakang. Batu loncatan adalah cara klasik untuk menyeberangi sungai, anak sungai, dan saluran air lainnya. Menepatkan batu di tanah, sehingga rumput tumbuh disekitarnya memberi daya tarik ala pedesaan. Menepatkan batu dalam pola mozaik juga tampak menarik dan mempercantik taman.
    Kerikil dan batu berwarna akan memberi tampilan tekstur visual dan membuat tampilan batu lebih netral. Jalur ini sangat cocok untuk ditempatkan diantara tanaman. Gaya ini memiliki desain yang menarik dari batu-batu kecil yang terbungkus beton.
    Tembok rendah dari batu bisa membentuk setapak di taman. Tumbuhkan tanaman-tanaman di sepanjang setapak dengan tingkatan yang lebih tinggi dari jalan setapak. Potongan kayu pun ditempatkan di atas jalan berkerikil. Panjang potongan kayu ini bisa disesuaikan dengan lebarnya setapak.
    Selain kerikil, bisa juga memanfaatkan batu kali. Ciptakan sebbuah aliran berkelok-kelok menggunkan batu kali supaya mengundang orang lain untuk mengeksplorasi taman. Jika ingin memiliki pemandangan yang cantik dari atas balkon, rancanglah jalur dengan menciptakan pola melingkar dan sebuah titik pusat di tengahnya.
    Menumbuhkan rumput sebagai setapak juga bisa menjadi alternatif. Bisa menggunakan rumput jepang yang aman jika diinjak dengan kaki telanjang. Lempengan batu besar bisa menciptakan kesan yang mencolok dan mengundang siapapun untuk melangkah di atasnya. Lempengan ini bisa diterapkan pada tanah yang datar maupun tanah yang menanjak sehingga menjafi tangga yang unik.
    Bisa juga menciptakan taman bernuansa jepang dengan meletakkan potongan kayu yang dibentuk melengkung seperti jembatan. Di bawahnya, hamparkan batu-batu kali yang mengesankan seperti air mengalir.
 
 
MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar