Cara membersihkan Paving Block Dari Lumut

 
    Saat ini, paving block banyak dipilih untuk pengeras lantai di bagian luar rumah seperti carport ataupun jalan setapak di taman. Paving block ini dipilih karena cepat menyerap air hujan di tanah. Sayangnya, ketika musim hujan datang paving block justru ditumbuhi lumut lantaran kondisinya yang lembab dan berpori. Jika lumut dibiarkan tumbuh tentu membuat paving block menjadi licin.
    Untuk itu paving block perlu rutin dibersihkan dengan cara memasukan tiga sendok makan garam dapur ke dalam satu linter air bersih, lalu didihkan. Siramkan ke latai atau tembok yang berlumut. Kemudian, sikat sampai bersih.
    Lakukan cara ini dengan rutin setiap pagi atau sore hari sampai lumut benar-benar hilang dan permukaan paving block tak terasa licin.
    Bahan kedua adalah dengan menggunakan cuka putih. Caranya, siramkan sedikit demi sedikit cuka putih ke bagian yang berlumut, lalu sikat dan bilas dengan air bersih. Bisa juga memakai bata merah yang tak terpakai. caranya potonglah bata merah sesuai genggaman tangan. Lalu gosok-gosokan ke permukaan lantai yang berlumut, kemudian sapu kotoran tersebut dan siram dengan air bersih. Selamat mencoba.

 
MANKAR TRUSS
Adalah pusat produk baja ringan anti karat yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.
MANKAR TRUSS nyaris tidak mempunyai nilai susut atau muai.
Kami memberikan jaminan garansi selama 10 tahun.
Spesialis dan Pusat Kebutuhan Material Atap Rumah Anda
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami dapat menghubungi kami di nomor telepon berikut:
085385533751
atau
datang langsung ke alamat toko kami di
Mankar Truss and Roof
Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro Lor Baturetno
Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar